Simposium Ketua Jurusan / Program Studi PLB Se Indonesia

Bertempat di Hotel Universitas Brawijaya pada tanggal 9 Mei 2016, Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) FIP Universitas Negeri Malang mendapatkan penghormatan menjadi tuan rumah pertemuan Ketua Jurusan / Ketua Program Studi Pendidikan Luar Biasa /Pendidikan Khusus PTN Se Indonesia. Hadir dalam pertemuan ini adalah perwakilan dari Program Studi PLB Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sultan Agung Tirtayasa, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Manado dan Universitas Pendidiakan Indonesia.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB dan secara langsung dibuka oleh ketua Jurusan Pendidikan Luar Biasa Prof. Dr. Mohammad Efendi, M.Pd, M.Kes. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dalam pertemuan ini ada beberapa pokok bahasan yang nantinya akan didiskusikan antara lain penerbitan jurnal masing – masing program studi pendidikan luar biasa, pembahasan kurikulum KKNI, pembentukan forum ketua Jurusan PLB se Indonesia, dan penentuan masa studi S1 ke 2 (dua) dari lulusan non PLB.

Para peserta yang dihadiri oleh masing – masing ketua jurusan / program studi dari perwakilan masing – masing Universitas Negeri yang ada di Indonesia sangat mengapresiasi sekali acara ini, hal ini dibuktikan dengan seriusnya para peserta membahas masing – masing pokok bahasan yang nantinya bisa diterapkan di program studinya.

Dalam pertemuan ini,  Ketua Jurusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Malang juga mendapatkan penghormatan dari Jurusan / Program Studi Pendidikan Luar Biasa yang hadir untuk periode tahun ini menjadi Ketua Forum Kajur / Kaprodi Jurusan PLB se Indonesia. (EBP)