Kuliah Tamu Pemantapan Berbahasa Inggris Mahasiswa PLB

Senin tanggal 16 Maret 2015,bertempat di Aula Gedung E1 lt2, Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang menyelenggarakan Kuliah Tamu Pemantapan Penggunaan Bahasa Inggris bagi Mahasiswa PLB. Acara yang mengambil tema “Understanding to Exceptional Students” ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa PLB Angkatan 2015 dan diwakili oleh seluruh perwakilan dari masing-masing offering per angkatan.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini dibuka langsung Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr.Bambang Budi Wiyono, M.Pd, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi sekali kegiatan kuliah tamu pemantapan bahasa inggris yang diselenggarakan oleh jurusan PLB. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang ada saat ini jika dipelajari saja tetapi tidak diucapkan atau tidak biasa kita pergunakan sebagai bahasa komunikasi sehari-hari sama saja kita mempelajari ilmu tapi tidak kita praktekkan, ujar Profesor yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Pendidikan Periode Tahun 2010 – 2014.

Acara selanjutnya langsung dibimbing oleh Narasumber Bpk. Arif Fathoni, S.Pd selaku Direktur Utama Lembaga Pelatihan Bahasa Inggris “Widya Prima” Malang, dalam penyampaian materi para peserta dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok A dan Kelompok B. Kelompok A diberi tugas untuk mempresentasikan tentang materi tunarungu dan kelompok B mempresentasikan materi tentang tunanetra. Masing-masing kelompok mempresentasikan materinya secara bergantian dan para peserta sangat antusia sekali dalam mengikuti kegiatan kuliah tamu ini, hal ini dibuktikan dengan banyaknya beberapa pertanyaan dan tanggapan dari mereka. Salah satu peserta “Fina” mengatakan bahwa acara ini sangat menarik karena dia bisa mempelajari lebih lanjut tentang pendengaran dan gangguan penglihatan, juga meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi dirinya dan teman-temannya. (EBP)

IMG_1092

IMG_0999