Kamis, tanggal 28 Juli bertempat di Aula Utama Gedung E1 FIP Universitas Negeri Malang, Jurusan Pendidikan Luar Biasa mengadakan Workshop Penyamaan Persepsi Magang/KPL (Kajian dan Praktek Lapangan). Acara yang mengundang Kepala Sekolah beserta 1 (satu) guru Pamong SLB Se Malang Raya ini juga dihadiri oleh para Mahasiswa Angkatan 2013 yang akan melaksanakan KPL pada semester ini.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Jurusan PLB  Prof. Dr. Mohammad Efendi, M.Pd, M.Kes, dalam sambutannya beliau mengucapkan rasa terima kasih nya kepada para peserta yang hadir karena selama ini telah membantu mahasiswa Jurusan PLB FIP UM dalam menerapkan ilmu yang mereka dapatkan di kampus. Dalam kesempatan ini juga diperkenalkan Dosen baru yang akan bergabung di Jurusan PLB FIP UM yaitu Drs. Shodiq M.Pd yang sebelumnya menjadi Dosen PLB Di Universitas Negeri Makasar.

Kegiatan diisi oleh penjelasan praktek KPL oleh sekretaris Jurusan PLB Drs. Abdul Huda, M.Pd dilanjutkan oleh materi Lesson Study oleh Dra. Wiwik Dwi Hastuti, M.Pd selaku Ketua Laboratorium Jurusan PLB. Disela sela acara peserta juga diputarkan Video Pembelajaran Autis Kelas II dan Kelas V Produksi Jurusan PLB bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus. (EBP)