JALAN SEHAT FKKADK, CAR FREE DAY KOTA MALANG

Ada yang spesial di Car Free Day (CFD) Jalan Ijen Kota Malang, hari Minggu tanggal 22 Maret 2015. Terlihat banyak sekali anak-anak dengan kebutuhan khusus menghadiri jalan sehat yang berlangsung di pagi hari bersama dengan orang tua mereka. Beberapa menggunakan kursi roda, berbicara menggunakan bahasa isyarat dan menggunakan tongkat untuk berjalan.
Acara jalan sehat yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Berkebutuhan Khusus Kota Malang (FKKADK) Malang dihadiri oleh sekitar 500 peserta, jumlah yang cukup banyak dibandingkan dengan acara tahun lalu yang hanya sekitar 300 peserta. Peserta terdiri dari SDLB sampai siswa SMALB, siswa inklusi beserta orang tua dan guru serta beberapa mahasiswa Pendidikan Luar Biasa).
Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa, Universitas Negeri Malang juga memeriahkan acara ini, mereka menjadi relawan dan membantu pelaksanaan acara ini. “Saya sangat berterima kasih kepada mahasiswa pendidikan luar biasa yang berpartisipasi dalam acara ini” kata Umi Salama (49), sekretaris FKKADK Malang pada upacara penutupan acara jalan sehat. Kehadiran acara jalan sehat bagi Anak Berkebutuhan Khusus ini bisa menarik perhatian pengunjung CFD dihari itu, “Saya berharap acara seperti ini dapat sering diadakan”, kata mahasiswa Universitas Negeri Malang, Meirita, yang kebetulan berada di CFD pada waktu itu. Saya terkesan dengan semangat panitia dan peserta yang ikut dalam acara tersebut.
Acara ini diadakan di CFD untuk memberitahukan bahwa anak berkebutuhan khusus ini ada disekitar warga kota Malang. Diharapkan acara ini akan lebih membuka mata masyarakat sehingga mereka lebih peduli dan sadar akan keberadaan anak-anak dengan kebutuhan khusus termasuk berbagai pelayanan publik dan pelayanan pendidikan yang masih dirasakan kurang. (PLB)

car free day
car free day