Bonjour!! Meskipun sore, malam ataupun siang tetap semangat pagi tentunya. Kembali lagi dengan agenda-agenda dari HMJ Aksesibel Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Agenda kali ini berbeda dengan agenda sebelumnya lho, agenda ini merupakan agenda pertama dan belum pernah dilakukan oleh HMJ Aksesibel maupun KKM (Koordinatorat Kegiatan Mahasiswa) sebelumnya. Kegiatan kali ini adalah kegiatan diskusi publik, mengenai pendidikan vokasi bagi anak dengan kebuthan khusus di Indoensia. Kegiatan ini bekerjasama dengan SLB Laboratorium Autisme Universitas Negeri Malang yang juga merayakan ulang tahunnya yang ke 13 pada tanggal 26 April 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 april 2016 di ruang aula lantai 2 SLB Laboratorium Autisme Universitas Negeri Malang yang letaknya bersebelahan dengan Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang dan Panggung Trapesium Gedung C Kompleks Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Kegiatan dimulai pukul 8.00 wib yang berupa pembukaan oleh kepala sekolah dari SLB Laboratorium Autisme Universitas Negeri Malang, ketua pelaksna kegiatan, serta ketua komite sekolah dan ketua yayasan sekolah laboratorium Universitas Negeri Malang. Kegiatan selanjutnya merupakan kegiatan penamplan kesenian berupa modern dance dan tari tradisional oleh siswa siswa SLB Laboratorium Autisme Universitas Negeri Malang. Masuk pada acara inti, sekita pukul 10.00 wib diskusi mulai dilakukan. Diskusi kali ini mengundang banyak pihak, mulai dari akar pendidikan di Kota Malang, Ketua Jurusan Pendidikan Luar BiasaFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang,Ketua Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kebutuhan Khsusus (FKKADK) Kota Malang dan masih banyak lagi.

Kegiatan lalu berakhir sekitar pukul 13.00 wib, diakhiri degan penampilan dari Sped Band. Sped Bandmerupakan group band yang digawangi oleh teman-teman tunanetra dari Jurusan Pendidikan Luar Biasa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang.